Dapatkan informasi mengenai lowongan kerja terbaru di dalam maupun di luar negeri. Lowongan kerja terbaru yang tentunya terpercaya.


Monday, November 9, 2015

Hanya Dengan Modal Ini Kamu Bisa Punya Perusahaan Sendiri

| Monday, November 9, 2015
Banyak anggapan orang jika akan membangun sebuah perusahaan harus memiliki modal uang yang besar dan kuat, jika tidak biasanya akan bangkrut dan mati dengan sendirinya. Tapi menurut saya itu kurang tepat, memang modal uang diperlukan tapi tingkat urgent-nya bisa dikatakan tidak terlalu. Lantas, modal apa yang diperlukan bagi seseorang untuk membangun perusahaannya? Berikut ini saya sampaikan sedikit pengetahuan saya tentang membangun perusahaan dengan modal keahlian, ya..yang Anda butuhkan hanya keahlian atau skill. Itu saja.


Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah apa keahlian Anda? Apakah keahlian Anda bisa bermanfaat bagi orang lain? Sekarang kita membahas mengenai teknologi informasi, jaman sekarang ini sepertinya sudah tidak bisa lepas lagi dari pengaruh teknologi informasi. Kita lihat saja, perkembangan teknologi akhir-akhir ini yang begitu signifikan, misalkan ingin pesan taxi atau hanya sekedar ojek kita bisa memanfaatkan sebuah aplikasi di smartphone, sangat memudahkan bagi umat manusia.

Tentu saja aplikasi tersebut sangat bermanfaat bagi para pemakainya, mereka yang setiap hari membutuhkan ojek misalnya, untuk bekerja, mengantar dokumen, dll bisa memanfaatkan hasil karya manusia berupa aplikasi yang telah terpasang di smartphone. Jika Anda memiliki keahlian dalam hal coding (baca:programmer) tentu Anda bisa membuat sebuah aplikasi yang bermanfaat bagi orang banyak. Lalu apa hubungannya dengan membangun perusahaan sendiri?

Jika Anda sudah yakin dengan kemampuan programming yang Anda miliki, buat proposal untuk perusahaan-perusahaan apakah membutuhkan aplikasi. Sebar proposal Anda. Semakin banyak project yang Anda dapat tentunya Anda membutuhkan bantuan orang lain, segera buka lowongan kerja bagi teman-teman programmer lain. Jika memang belum bisa menjadikan karyawan, Anda bisa membuka lowongan freelance. Usahakan promosi Anda semakin gencar, sehingga semakin banyak project yang bisa Anda tangani.

Tidak perlu bingung memposting lowongan kerja, ada beberapa situs info lowongan kerja yang mensyaratkan harus membayar dulu agar postingan lowongan kerja Anda tampil, tapi banyak juga yang gratis seperti Startup Jobs Indonesia, disini Anda bisa posting lowongan kerja secara gratis dan banyak. Tinggal siapkan nama perusahaan Anda, Anda bisa register dengan mudah di Startup Jobs Indonesia. Ada banyak posisi yang bisa Anda pilih, seperti karyawan kontrak, freelance, sampai magang, jadi lebih efisien bukan?

Related Posts

3 comments:

  1. Yaa, masuk akal juga, daripada dipikirkan terus mending memang langsung action :)

    ReplyDelete
  2. mantab..
    keep posting bro, lama gak update ya..?
    btw, startup gitu ada badan hukumnya gak sih?

    ReplyDelete
  3. go startup Indonesia...makin kreatif makin maju
    Jual Miniatur Murah

    ReplyDelete