Dapatkan informasi mengenai lowongan kerja terbaru di dalam maupun di luar negeri. Lowongan kerja terbaru yang tentunya terpercaya.


Wednesday, August 5, 2015

Kerja di Startup Atau Perusahaan Besar?

| Wednesday, August 5, 2015
Startup Jobs Indonesia, mungkin jarang bagi kebanyakan pencari kerja mengetikan kata kunci tersebu di mesin pencari, karena kebanyakan para pencari kerja tentu lebih menginginkan bisa bekerja di perusahaan besar dengan upah yang tinggi. Bahkan dari berbagai daerah rela jika harus merantau di Jakarta dimana menginginkan pekerjaan yang layak, namun benarkah demikian? Apakah bekerja di perusahaan besar benar-benar menjadi harga mati bagi pencari kerja?
Yuk..kita simak pilih kerja di Startup atau perusahaan besar, karena kita tahu sendiri tiap tahun ratusan perguruan tinggi meluluskan mahasiswanya dan tentu saja para pencari kerja tiap tahun akan semakin banyak dan kita tahu sedikit diantara mereka yang sukses membangun bisnis usahanya.

Startup atau usaha rintisan tentu belum bisa mapan seperti perusahaan besar, dimana keuangan sudah kuat, fasilitas lengkap, upah yang lumayan, namun dibalik itu semua jika Anda memilih bekerja di Startup ada beberapa hal yang tidak bisa Anda dapatkan di perusahaan besar. Pertama, pengalaman kerja dimana biasanya lulusan baru yang belum memiliki pengalaman kerja banyak akan sulit mendapatkan kerja di perusahaan besar yang kebanyakan lebih memilih kandidat yang lebih berpengalaman. Selain mendapatkan pengalaman kerja, tentu saja kerja di Startup Anda dituntut belajar lebih dalam lagi sesuai keahlian Anda, tidak jarang diadakan workshop atau pelatihan yang tentunya sangat bermanfaat bagi Anda dan ini tidak Anda dapatkan di perusahaan besar, karena biasanya di perusahaan besar keahlian Anda akan lebih diuji daripada dikembangkan.

Salah satu keuntungan lagi bekerja di Startup adalah waktu dan tempat kerja yang fleksibel, jika Anda diharuskan meninggalkan kantor karena sebab yang tidak bisa ditinggalkan tentu lebih mudah mendapatkan ijin di Startup dibanding perusahaan besar, begitu juga ada beberapa Startup yang tidak mewajibkan karyawannya datang ke kantor, Anda bisa mengerjakan pekerjaan di rumah, di mall, bahkan di pantai jika mau dan tentu saja pekerjaan harus selesai tepat waktu. Di Startup hubungan antar karyawan juga dibilang lebih kekeluargaan karena biasanya hanya ada beberapa karyawan saja sehingga lebih akrab satu dengan yang lainnya.

Beberapa kelebihan kerja di Startup seperti diatas bisa menjadi salah satu pendorong bagi pencari kerja baru yang belum banyak pengalaman di dunia kerja untuk mencoba bekerja di Startup, selain bekerja tentunya keahlian dan pengalaman akan meningkat, ini tentu saja lebih bermanfaat untuk kemajuan karir di masa yang akan datang. Rejeki tidak selalu dalam bentuk gaji yang tinggi, namun juga bisa keahlian kita yang mahir sebagai value diri kita tentu akan lebih berdampak besar untuk kemajuan kita kelak.

Untuk informasi lowongan kerja terbaru bisa langsung mengunjungi http://id.startupjobs.asia/id/ dimana ada banyak informasi lowonggan kerja terbaru yang bisa Anda lamar sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Related Posts

No comments:

Post a Comment